Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 21 Desember 2011

Yakuza yang Menjadi Seorang Helper



 

Judul                    : Ninkyo Helper
Genre                   : Human Drama
Episode                : 11 episode
Produser                   : Makino Tadashi


Bagaimana jika para Yakuza diperintahkan untuk menjadi seorang helper di sebuah panti jompo? Inilah yang terjadi, bermula dari wafatnya petinggi para Yakuza di Jepang, sekelompok Yakuza bawahannya ditantang untuk menjadi helper di sebuah panti jompo. Barang siapa yang berhasil melakukan misi tersebut tanpa diketahui identitasnya sebagai Yakuza, akan menjadi pengganti petinggi yang sudah wafat sebelumnya. Tsubasa Hikoichi (Kusanagi Tsuyoshi) adalah salah satu dari mereka yang diberi tantangan untuk menjadi helper. Watak aslinya yang keras dan tidak sabaran tentu menolak kenyataan yang ada tersebut. Namun karena tergiur jabatan yang ditawarkan, akhirnya ia menerima tantangan tersebut.
 



Memang pada awalnya, Hikoichi mengalami masa-masa terberat. Karena dia harus menghadapi banyak lansia dengan kepribadian unik-unik yang mereka miliki. Setiap hari kerjaannya selalu membuat ribut dan marah-marah ketika ada lansia yang mencari perhatian didepannya. Namun dengan bantuan Yomogi Riko (Kuroki Meisa), lambat laun ia mulai bisa menyesuaikan diri dengan para lansia yang ada disana. Meskipun seringkali ia marah-marah dan bersikap jutek, sebenarnya ia sangat menyayangi para lansia yang ada di panti jompo tersebut.



Mengangkat permasalahan tentang sosok Yakuza, agaknya kita agak sedikit ngeri untuk menonton dorama ini. Namun di dorama ini justru lebih ditonjolkan masalah kemanusiaannya. Di setiap episode terdapat cerita yang berbeda-beda dan dapat kita ambil hikmahnya. Dengan adanya dorama ini mungkin kita juga jadi bisa membayangkan bagaimana jika kita juga ada disana, bagaimana jika kita yang harus merawat para lansia yang banyak tingkah itu. Aktor utama pun sangat menghayati perannya sebagai seorang Yakuza. Dengan ekspresi datar dan sifat yang dingin, namun ia tetap perhatian dan menyayangi lansia yang ada disana dengan caranya sendiri. Dengan cerita yang mendalam dan mengharukan, film menjadi tayangan yang patut ditonton. Menyadarkan kita juga bahwa Yakuza juga seorang manusia, yang memiliki nurani dan sisi lemah.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

oh aku kira dorama yg satunya poo..

yakuza yg skolah lg itu lohhh

Devita Swadani mengatakan...

apa judulnya yuk? gatau aku :/

Posting Komentar

 
 

Designed By Blogs Gone Wild!