Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 18 Desember 2011

Thomas Suarez, Si Bocah Jenius California



Thomas Suarez, bocah laki-laki asal California yang berumur 12 tahun ini memang bisa dikatakan anak ajaib. Di umur yang seharusnya sedang senang-senangnya bermain futsal dengan teman sebayanya, ia malah memilih untuk menjadi seorang app developer. Di umur yang masih belia, ia bahkan sudah memiliki perusahaan sendiri yang bernama CarrotCorp. Dan perusahaan yang ia miliki ini sudah menciptakan dua aplikasi yang tersedia di Apple Store.

Pada acara TEDxManhattanBeach, ia memperkenalkan dua aplikasi yang sudah dibuat olehnya. Yang pertama yakni Earth Fortune. Aplikasi ini bisa menampilkan berbagai macam warna bumi tergantung dari keberuntungan pengguna. Dan aplikasi kedua, yang merupakan aplikasi favoritnya dan yang paling sukses yakni Bustin Jieber. Aplikasi untuk para anti-Justin Bieber, disini kita bisa memukul gambar wajah dari Justin Bieber yang akan berpindah-pindah tiap detiknya.

Disini ia menyatakan bahwa dengan dirilisnya Software Development Kid (SDK) oleh iPhone, ia terbantu untuk membuat sebuah aplikasi untuk iPhone. Setelah mengutak-atik beberapa aplikasi di SDK ini, ia mengaku akhirnya bisa membuat Earth Fortune. Setelah aplikasi itu siap untuk dirilis di Apple Store, ia merayu kedua orang tuanya untuk membayar biaya sebesar $99 agar aplikasinya tersebut bisa dipasarkan di Apple Store. Dan orang tuanya setuju, Earth Fortune buatannya pun dipasarkan di Apple Store. 

Disitu dia juga memaparkan bahwa banyak anak-anak saat ini suka bermain games, dan banyak diantara mereka yang ingin membuat games nya sendiri. Hal itu sulit untuk direalisasikan karena memang tidak banyak anak yang mengetahui bagaimana cara untuk membuat sebuah program. Selain itu, menemukan sebuah perkumpulan untuk mempelajari bagaimana caranya membuat sebuah program tidak semudah kita menemukan soccer club. Dan melihat kenyataan itu, ia yang memiliki pengetahuan lebih mengenai pemrograman mulai mendirikan sebuah app club di sekolahnya. Disana teman-temannya bisa belajar bagaimana membuat sebuah program dan mendesainnya. 

Pada akhir sesi, ia menyatakan beberapa harapan yang ia miliki untuk kedepannya, antara lain ia ingin membuat lebih banyak aplikasi, games, dan melanjutkan app club yang sudah ada di sekolahnya. 

Ia membawakan presentasi kali itu dengan menarik dan meyakinkan. Dan disebut-sebut, mungkin Thomas Suarez ini adalah generasi berikutnya dari seorang Steve Jobs yang memang adalah penginspirasinya.

2 komentar:

njik mengatakan...

hebat bgt nich anak am imperessed with him
tapi jgn lupa nyantumin sumber artikel dari yang kamu ambil ya...

Devita Swadani mengatakan...

iya mbaak, lupa kemarin gak dicantumin ><

Posting Komentar

 
 

Designed By Blogs Gone Wild!