Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 21 Desember 2011

Roti pun Ancam Wanita Terkena Kanker Payudara


Tidak sedikit wanita pada zaman ini yang melakukan pola hidup diet di kesehariannya. Dengan berbagai macam alasan yang disebutkan mulai dari kesehatan, menjaga penampilan, dll, sebagian besar dari mereka mengaku bahwa sudah enjoy dengan pola dietnya yang sudah diterapkan. Namun sebenarnya mereka tidak sadar, bahaya lain mengancam mereka dibalik pola diet yang mereka katakan itu sehat.

Wanita diet utamanya tidak mengonsumsi nasi dan menggantinya dengan roti. Mungkin tanpa mereka ketahui, dengan begitu menjadikan tingkat resiko terkena tumor menjadi tinggi. Sebuah riset menemukan bahwa mereka yang berdiet kaya pati lebih beresiko terkena tumor daripada mereka yang tidak. Belum ada penjelasan yang lebih lengkap tentang masalah ini, namun mereka menyatakan bahwa peningkatan tingkat insulin yang dipicu karbohidrat olahan seperti pati bisa merangsang pertumbuhan sel kanker didalam tubuh. 

 Para peneliti ini sendiri sudah mempelajari pola makan para penderita kanker payudara. Dan hasilnya mereka menemukan bahwa orang-orang yang sering makan pati, tingkat resiko terkena kanker payudara naik dari 9,7% menjadi 14,2%, bahkan kenaikannya hampir 100%. Mereka juga menyatakan bahwa kebanyakan wanita yang sering mengalami kambuh pada penyakitnya juga diakibatkan oleh pati. Mereka menambah konsumsi pati setiap harinya dari 2,3 gram per hari sampai menjadi 2,7 gram per hari.

Kanker payudara ini adalah masalah pada wanita yang dari dulu masih terus tinggi tingkat penderitanya. Mungkin karena banyak faktor yang menyebabkannya. Oleh karena itu, dengan adanya riset ini, diharapkan tingkat penderita kanker payudara menjadi menurun karena telah banyak yang tahu faktor-faktor lain yang juga dapat menyebabkan kanker payudara. Namun sayangnya penelitian ini masih belum bisa merekomendasikan pengganti apa yang cocok dan bisa menurunkan resiko ini.

8 komentar:

Fadlu Manaf mengatakan...

Kurang citasi dev...

cantumin sumbernya juga.. biar lebih valid..
hehe :D


visit my blog too... :)

http://fr-ee-it.blogspot.com

Akuaniss mengatakan...

jadi.. makan daun aja yaa.. aman... :D

njik mengatakan...

artikelnya dah bagus dev something new gitu
tapi kmu kurang ngasih sumber artikel dari mana ya...

-DA- mengatakan...

kalo ibuku sih biasanya makan roti gandum jadi aman, ga bikin gemuk rendah karbo, dan sehat poo :)

Devita Swadani mengatakan...

waaa, kurang credit sumbernya yaa ><

makan nasi aja lah ya aman damai sejahtera :p

Unknown mengatakan...

wah info baru mengerikan juga yaa... hmmm x_x

zwharei mengatakan...

gak ada yang menyehatkan di zaman seperti ini nak #macaktuek

Devita Swadani mengatakan...

sari : nggih mbak sari :p

Posting Komentar

 
 

Designed By Blogs Gone Wild!