Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 19 Desember 2011

The Power of Kepepet


Pasti semua orang pernah merasakan kekuatan ini bukan? Sudah bukan lagi jamannya The Power of Love, karena banyak orang umumnya lebih merasakan the power of kepepet. Benar nggak sih sebenarnya jika the power of kepepet ini diterapkan secara terus menerus? Apa ada solusi lain untuk menghindari hal ini?

Kita sebagai mahasiswa pasti sangat mempercayai the power of kepepet ini. Karena sebagian besar dari kita, pasti mengerjakan tugas minimal beberapa hari menjelang deadline. Banyak yang beralasan bahwa jika dikerjakan beberapa hari sebelum deadline, akan lebih membantu ide keluar dengan maksimal. Apa itu benar? Sebenarnya itu tidak sepenuhnya benar. Karena pada saat yang terdesak, kita tidak memiliki pilihan lain lagi sehingga otak terus mensugestE 9@ $
Uu P{ I a. Mengapa saat deadline masih jauh kita tidak bisa mendapatkan ide? Ini semua kembali  lagi ke yang namanya sugesti. Saat deadline tugas masih jauh, kita akan senantiasa berpikir “Ah masih lama”, “Ah masih ada waktu untuk dipikirkan”, “Ah nanti-nanti saja lah”. Pikiran-pikiran semacam itulah yang membuat otak kita sendiri buntu dan tidak mau mencari jalan keluar atas sebuah masalah yang ada. Penyakit masyarakat Indonesia yang suka menunda-nunda pekerjaan juga merupakan faktor utama yang menyebabkan the power of kepepet ini banyak diterapkan.

Kalian pasti sudah menemui banyak orang yang bilang bahwa apa yang kita dapatkan dalam hidup sebagian besar adalah karena pengaruh sugesti otak kita, jika kita berpikiran positif, maka hasil postiflah yang akan kita raih, begitu juga sebaliknya. Inilah konsep yang dapat diterapkan untuk menghindari the power of kepepet ini. Dengan kita selalu berpikiran baik atas semua masalah yang ada, pasti akan lebih mudah mendapatkan jalan keluarnya juga. Karena selain itu, pemakaian the power of kepepet secara berlebihan ini juga mengindikasikan bahwa kita termasuk orang-orang yang tidak pandai dalam memanajemen waktu. Apa kita mau disebut seperti itu? Untuk itulah harus kita rubah mindset yang kita punya dari sekarang untuk membuat kehidupan kedepannya menjadi jauh lebih baik lagi.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

hahaha... masih banyak sg pake ne trik termasuk saya... wakakakakak

Devita Swadani mengatakan...

saya juga kok *pengakuan* :p

Posting Komentar

 
 

Designed By Blogs Gone Wild!