Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 21 Desember 2011

Hamil di Umur 14 tahun?!




Judul                    : 14才の母 / 14 Sai no Haha / 14-year-old Mother
Genre                   : Family
Episode                : 11 episode
Produser               : Murase Ken, Asai Chizu


Ichinose Miki (Shida Mirai) adalah seorang siswi SMP berumur 14 tahun. Ia adalah seorang siswi yang ceria dan bersemangat. Ia dan Kirino Satoshi (Miura Haruma) sudah berteman sejak lama, dan memang masing-masing dari mereka memiliki perasaan spesial satu sama lain. Sampai suatu malam, karena terbawa perasaan masing-masing, mereka melakukan hal yang semestinya tidak mereka lakukan. Dan setelah berbulan-bulan kejadian itu terjadi, Miki merasakan keanehan dalam dirinya. Ia pun mencoba testpack yang dicurinya dari sebuah toko. Dan hasilnya mengejutkan, ia positif hamil. Orang tua nya pun marah besar saat mengetahui hal itu. Namun sang ibu mencoba untuk bertabah dan menerima kenyataan yang ada.


Kehidupan Miki tak berjalan mulus sejak itu. Gunjingan dari banyak orang terus-terusan datang tanpa henti. Kirino yang diberitahu tentang kehamilan Miki mengaku tidak siap untuk bertanggung jawab karena ingin masuk ke sekolah favorit. Miki yang terlalu menyayangi Kirino pun tidak sanggup untuk memaksanya. Ia terpaksa menerima keadaan dan berusaha survive meski tanpa kehadiran Kirino bersamanya. Masalah bertubi-tubi datang, hingga akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari sekolahnya. Tak hanya itu, masalah pada kehamilannya datang secara  beruntun. Karena memang di usianya yang masih belia, ia tak punya kondisi fisik yang cukup bagus untuk memiliki seorang bayi di rahimnya. Namun ia selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Dia selalu mencoba untuk tidak menangis dan bersedih, karena ia tidak mau keluarganya, terutama ibunya, sedih memikirkan kondisinya. Dan lambat laun semua anggota keluarga nya pun mensupportnya dan selalu memberikan yang terbaik untuk dia dan bayinya. Sampai pada akhirnya bayi itu lahir ke dunia, Kirino sadar bahwa ia tidak bisa terus-terusan meninggalkan Miki. Karena bayi itu juga ada karena dia. Dan pada akhirnya ia mau untuk bertanggung jawab atas perbuatannya. Ia rela meninggalkan bangku sekolahnya untuk bekerja dan menghidupi Miki serta putri pertamanya. 


Dorama ini dibuat bukan untuk mencontohkan pergaulan bebas yang tergambar didalamnya. Melainkan untuk menunjukkan pengorbanan seorang ibu yang begitu besar untuk putra-putrinya. Seorang ibu akan rela melakukan apa saja demi anak yang dikasihinya, meski itu harus mengorbankan nyawanya sekalipun. Selain itu, ditonjolkan juga sifat Miki yang tidak pantang menyerah dan selalu berusaha untuk ceria meskipun masalah selalu datang. 

Dibintangi aktris cantik Shida Mirai dan aktor tampan Haruma Miura, drama ini pada pemutarannya di Jepang selalu naik ratingnya di setiap pemutaran episode baru. Jangan kesal jika saat menonton dorama ini, tisu yang ada di rumah cepat habis, karena dorama ini memang cocok untuk mereka yang suka dengan cerita sedih dan mengharukan.

7 komentar:

birublue mengatakan...

paling keren disini aktingnya shida mirai ><b
pas dia mau nglairin,kayak-kayak dia beneran ngalami kejadiannya
shidaa ~

Zakiah Suraya mengatakan...

iyaa bagus banget, shida mirai kalo jadi peran yang sedih2 gini emang cocok bangeet, dia menghayati sekali xD

Yoshita A.S mengatakan...

acting shinda disini benar-benar TOTALITAS! like this lah so much!! miura :3

zwharei mengatakan...

jadi beda sama shida mirai yang tak kenal..d pilem ini jd ndak lucu..hha

Eka Ayu Kurniati mengatakan...

uweeeh...g boleh dcontoh

Devita Swadani mengatakan...

yang jelas shida keren lah masalah aktingnya XD

ayu : yang dicontoh kan perjuangannya dia yuk, bukan hamilnya :p

unguanime mengatakan...

Shida Mirai XD

Yang liat judulnya pasti banyak mikir yang aneh-aneh... Padahal ini dorama bagus...

Posting Komentar

 
 

Designed By Blogs Gone Wild!