Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 21 November 2011

Mengukir Kenangan di Tanggal Cantik 111111 Bersama 2PM

Akhir-akhir ini demam korea sedang menjangkiti masyarakat Indonesia, utamanya para remaja wanita. Begitu banyak boyband atau girlband yang diidolakan mereka, dan tentunya mereka berkeinginan untuk melihat secara langsung performa dari idola mereka.
Dan kebetulan salah satu event organizer dari Jakarta, Marygops Studios bekerja sama dengan SoundRhythm, mendengar mimpi para fangirls dan berhasil merealisasikannya. Mereka berhasil untuk mendatangkan 2PM, salah satu boyband korea yang sangat terkenal yang beranggotakan Nichkhun, Taecyeon, Junsu, Junho, Wooyoung, dan Chansung, ke Indonesia dalam rangka Asia Tour yang sedang mereka jalankan. Konser yang bertajuk “Hands Up Asia Tour 2011” itu dihelat di JITEC Mangga Dua Square, Jumat, 11 November 2011

Konser baru akan dimulai pukul 19.30 WIB, namun dari jam 09.00, lantai 8, 7 dan 6 Mangga Dua Square sudah penuh sesak antrian para fans 2PM yang dominan wanita. Mereka datang bersama teman-temannya dengan membawa lightstick, banner, dan atribut untuk mensupport 2PM. Tak lupa mereka mengenakan kaos bersablon 2PM. Namun karena antrian yang benar-benar akan diatur oleh panitia baru mulai pukul 13.00 WIB, antrian sedikit kacau dan ribut sana-sini karena banyak dari mereka yang menyerobot untuk antri di barisan depan. Mendengar keributan yang dihasilkan oleh para fans, panitia security pun akhirnya turun tangan. Semua akses lift yang menuju lantai 7 dan 8 di blok, jadi tidak ada lagi yang bisa menyerobot keatas. Dan pada pukul 13.00 WIB, panitia mulai memasukkan para fans yang umumnya memiliki tiket festival itu ke lapangan parkir di dekat venue. Sampai saat sore menjelang, karena banyaknya fans, panitia membagi antrian menjadi beberapa bagian, namun karena pembagian antrian dirasa tidak adil, maka terjadilah kembali serobot-menyerobot dan dorong-dorongan. Meskipun terjadi beberapa keributan kecil, akhirnya satu persatu para fans memasuki venue. Saat semua penonton kelas festival sudah ada di venue, ternyata para penonton seating, yakni kelas diamond, gold, silver, dan bronze belum sepenuhnya datang. Karena hal itulah akhirnya start konser molor menjadi pukul 20.00 WIB.
Saat lampu sudah mulai dipadamkan dan muncul VCR di layar utama, fans mulai berteriak. Dan teriakan mereka semakin keras saat kain penutup turun dan dibaliknya sudah ada para anggota 2PM berdiri dan menyanyikan opening song, yakni Hot. Mereka terlihat memukau dengan setelan jas berwarna-warni dan tampil enerjik bersama para dancer. Setelah Hot, dilanjutkan oleh Electricity yang dibawakan bersama para dancer wanita.
Para fans tak henti-hentinya berteriak dan menggoyangkan badan mereka seiring dengan lagu yang diputar. Setelah itu, mereka membawakan single utama di album terbaru mereka yakni Hands Up. Lagu yang beriramakan music disco ini membawa penonton larut dan put their hands up. Setelah itu mereka mulai memperkenalkan diri masing-masing. “Selamat Malam”, ucap para anggota 2PM mengawali perkenalan diri mereka, dan para fans pun histeris. Mereka memperkenalkan diri mengucapkan beberapa kosakata bahasa Indonesia. “Saya Junho, saya Junho, saya Taecyeon, saya Wooyoung, saya Chansung, saya Nichkhun, senang? Senang?” begitulah mereka memperkenalkan diri mereka, yang selanjutnya dilanjutkan dengan bahasa Korea. Setelah mereka selesai berbicara, mereka lalu duduk di sebuah bangku dan mulai menyanyikan I Can’t, sebuah lagu ballad di album terbaru mereka. Para fans pun ikut bernyanyi dan melambaikan tangan bersama-sama. Setelah itu mereka pergi dari main stage dan menuju panggung didepan kelas diamond dan menyanyikan lagu Give It To Me. Interaksi dengan penonton pun dimulai, masing-masing member 2PM berpencar di seluruh area panggung dan berinteraksi dengan fans. 

Dilanjutkan dengan lagu nge-beat Dance2Night. Setelah itu Taecyeon dan Nichkhun pergi kebelakang panggung, hanya Wooyoung, Junho, Chansung, dan Junsu yang masih ada di panggung. Mereka satu persatu unjuk kebolehan mereka dance freestyle. Dan tiba giliran Junsu, dia unjuk kebolehan berbicara bahasa Indonesia dengan mengatakan, “Ayo berpacaran denganku!” berkali-kali. Sontak para fans pun histeris tiada henti. Dan penampilan selanjutnya dibawakan oleh Taecyeon dan Nichkhun, My Valentine. Mereka terlihat begitu tampan dengan setelan jas kotak-kotak. Setelah itu, Chansung unjuk kebolehan dengan memainkan samurai. Suasana pun berubah menjadi tegang karena Chansung dan dancer beradu samurai diatas panggung. Dan lagu selanjutnya yang dibawakan yaitu I’ll Be Back, Hate You, dan Back2U yang dibawakan bersama sexy dancer. Dilanjutkan dengan Junsu solo, Alive. Dan setelah itu mereka mulai berbicara lagi dalam bahasa Korea.

Lalu berlanjut lagu Without You dan Only You. Di lagu Only You, masing-masing member 2PM membawa sekeranjang kecil bunga mawar dan membagikannya kepada para fans. Dan lagu pun diselingi teriakan histeris para fans beruntung yang mendapatkan bunga mawar dari member 2PM. Dilanjutkan lagu 10 Points Out Of 10, Again and Again, I’m Your Man (single Jepang), Don’t Stop Can’t Stop, Heartbeat. Lalu mereka bicara bahwa lagu setelah ini adalah lagu terakhir. Saat irama awal lagu Thank You terdengar, fans pun berteriak dan ikut bernyanyi. Lagu ini memang diciptakan khusus untuk Hottest (sebutan untuk fans 2PM), berisikan rasa terima kasih dari para member 2PM untuk Hottest yang selalu mensupport mereka dari awal hingga sekarang ini. Mereka lalu kembali ke belakang panggung, dan para fans serempak berteriak, “We want more! We want more!” dan 2PM pun kembali ke panggung dengan mengenakan kaos Hands Up dan menyanyika lagu Hands Up remix dan 10 Points Out Of 10 remix. Mereka tampil sangat enerjik, berlarian kesana kemari, menyapa penonton dari segala arah, dan memberikan banyak fanservice. Fanservice yang mereka berikan yakni mengambil kamera polaroid fans dan mempotret diri mereka, dan memberikan hasil foto itu kepada fans.
Dan tak terasa 2,5 jam telah terlalui. Mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada para fans, Wooyoung berkata, “Saya bahagia” dengan logat yang sangat lucu. Tak mau kalah Junho juga berbicara “Terima kasih atas kedatangannya”. Dan mereka pun berjanji akan kembali lagi ke Indonesia tahun depan dengan konser yang lebih baik dan lebih besar.

Credit photos : KapanLagi.com, @HottestID

5 komentar:

ochitAJ mengatakan...

pengen berat wooooy >< hiiikss bagus isinya detail banget. keren-keren :D

Anonim mengatakan...

waah.....hotters yaa??

Devita Swadani mengatakan...

ochi : thanks :D ayo kapan kapan nonton konser bareng ><

ayu : hottest kali yuk, bukan hotters :p

Unknown mengatakan...

dev, tularin aku virus korea mu
hha
:p

Devita Swadani mengatakan...

dengan senang hati git :D

Posting Komentar

 
 

Designed By Blogs Gone Wild!